sampai sini -->

15 December, 2009

Antara ikan2 tercantik.



Ini adalah 10 ikan yg berdasarkan sumber yg dibaca adalah ikan2 tercantik. 

10. African Cichlids

Ikan ini dipangil sebagai "Sick-Lids". Ikan ini ditemukan di 3 danau di Afrika: Malawi, Tanganyika, dan Victoria. Spesies yg ada di Danau Victoria jumlahnya kurang beragam dan kurang berwarna-warni dibandingkan dengan lainnya. Biasanya mereka membesar hingga 6-7 inchi, dengan pengecualian untuk Spesies Frontosoa, yg bisa membesar sampe 12-14 inchi. Ikan2 ini adalah ikan2 air tawar yg  bleh dipelihara di akuarium. Selain di Afrika, ada juga spesies ikan ini yg idup di perairan Amazon, tapi ukurannya lebih besar dan lebih agresif dari yg di Afrika. Iyalah, Amazon tu kn..Stenderd ah tu 

9. Parrotfish

Dinamakan demikian krn bentuk mulutnya yg mirip paruh burung. Ikan ini menggunakan mulutnya yg seperti paruh itu untuk memecah dan memakan invertebrata kecil yg hidup di kawasan koral. Biasanya mereka akan memakan bnda2 kat bebatuan koral atau pasir2 laut lalu mengunyah invertebrata yg ada di dalamnya, lalu membuang sisa2nya. Huhu.

8. Regal Tang
ikan ini tergolong dalam family Surgeonfish, yg memiliki pisau kecil dari zat kapur yg dapat disembunyikan di depan sirip ekornya. Pisau kecil ini digunakan terutama untuk sistem pertahanan dalam menghadapi musuhnya. Ala-ala ninja kot.

7. Coral Beauty

Ikan ini tergolong dalam Angelfish. Ikan2 ini bleh disimpan dalam akuarium2 je dan dapat bertahan hidup dengan baik di dalam habitatnya (hardy).

6. Flame Angel

Ikan ini memikiki hubungan dekat dengan Coral Beauty. Sifatnya sama seperti Coral Beauty, tapi sifatnya tidak 'seteguh' Coral Beauty. Haha

5. Koi

Ada banyak variasi warna dari ikan koi (sekitar 100an). Koi dapat memiliki warna oralnye, merah, putih, keemasan, atau hitam. Beberapa penggemar koi rela membayar ribuan ringgit atau dolar untuk seekor koi.

4. Moorish Idol

Ikan ini tergolong susah untuk dipiara di akuarium umah kite, dan juga sangat mahal harganya.  


3. Lionfish

Ikan ini disebut juga Zebrafish. Tulang belakangnya itu memiliki racun yg sangat menyakitkan dan cukup efektif. Orang yg memeliharanya  harus ati2 kalo nk membersihkan akuariumnya 
 clap2 korang yg diracun.

2. Discus

Ikan ini merupakan spesis ikan air tawar yg mungkin merupakan ikan air tawar yg paling cantik. Harganya juga mahal: anak ikan  yng panjangnya 3 inchi pon dah beratus bai.

1. Mandarinfish

Ada 2 jns dari spesies ini: Mandarinfish standar dan Psychedelic Mandarin. Yang biasanya memiliki pola dan warna yg lebih bagus dibanding Psychedelic. Harganya hampir beratus seekor, tapi yg jadi masalah adalah makanannya. Ikan ni cuma memakan mikro-invertebrata yg hidup di bebatuan koral. Untuk memeliharanya di akuarium rumah, kita perlu memiliki bebatuan koral yg cukup di dalam akuarium selama sebulan untuk membiarkan si ikan biasekn diri dengan tempat barunya.

No comments:

Post a Comment

YOUR NUMBER :

frontpage hit counter nasnur hit counter and User Online